Home » » POLRES KAPUAS SIAP AMANKAN PEMILU BUPATI KAPUAS

POLRES KAPUAS SIAP AMANKAN PEMILU BUPATI KAPUAS

Written By kpukabkapuas on Selasa, 17 Juli 2012 | 09.46


Kuala Kapuas
Jajaran Polisi Resor (Resor) Kapuas telah menyiapkan dua pertiga kekuatannya (2/3) untuk mengamankan Pemilihan Umum Bupati dan wakil Bupati Kapuas yang akan di gelar 13 Npvember mendatang. Hal ini ditandai dengan penanda tanganan MUO antara Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas selaku penyelenggara dengan jajaran Polres Kapuas pada Senin (16/7) di ruang ketua KPU Kab. Kapuas. Hal ini penting dilakukan karena masing-masing pihak punya tugas dan tanggung jawab yang berbeda, dimana pihak KPU Kab. Kapuas selaku penyelenggara harus melaksanakan semua tahapan dan program sesuai dengan jadwal yang telah di tetapkan, sementara pihak jajaran Polres Kapuas bertanggung jawab penuh terhadap keamanan penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas yang tidak lama lagi bakal di gelar. Kepada KPU Kab. Kapuas, Kapolres Kapuas AKBP Wisnu Putra, Sik, mengihimbau agar jika ada persoalan terutama yang menyangkut keamanan, sekecil apapun persoalannya agar segera melaporkan kepada Polres Kapuas, sebab sekecil apapun personal yang timbul tentunya harus di waspadai dan tidak boleh di sepelekan.
           
 “Sekecil apapun persoalan yang timbul harus segera di tangani dan ditindak lanjuti, sebab tidak menutup kemungkin sekecil apapun persoalan akan menjadi besar, untuk itu segera laporkan ke Polres Kapuas bila ada gelagat yang menyangkut masalah keamanan,” imbau Kapolres.
            
 Wisnu juga menegaskan, masalah kemanan Pemilu Bupati dan wakil Bupati Kapuas, yang tidak lama lagi akan di gelas ini, merapakan tanggung jawab penuh Jajaran Polres Kapuas, namun demikian peran serta seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat di harapkan.
             
Selain itu, tambah Wisnu, untuk memenuhi kekuranga personil pengaman Pemilu Bupati dan Wakil Bupati ini, akan di berikan bantuan personil baik dari Polda Kalteng maupun dari Polres terdekat, sehingga kebutuhan akan personil keamanan dapat terpenuhi, dan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan di tugaskan minimal satu personil, namun tidak menutup kemungkinan personil akan di tambah bila tingakat kerawanannya mengancam kemanan.
             
Sementara itu ketua KPU Kabupaten Kapuas, Novita, SH.M.Kn, yang di damping empat (4) anggota lainnya masing-masing, Drs. Riak Yones, Awalia, S.Tp, Misnadi, S.Sos, dan Suprianto, mengihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kiranya dapat menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.
            
 “Karena keamanan dan ketertiban Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, merupakan tanggung jawab semua pihak, sehingga  semua pihak berkewajiban untuk menjaga kemanan dan ketetiban, sehingga pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kapuas dapat berjalan lancer,” ucap Novita. (tim)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KPU Kab Kapuas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger